File Administrasi Pendidikan

RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018 2019 Semua Tema

Dalam rangka membantu rekan pendidik di sekolah dasar maupun madrasah ibtidaiyah berikut ini saya akan berbagi Contoh file RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018 2019 Semua Tema pembelajaran semester 1 dan 2, lengkap beserta perangkat pembelajaran seperti Pemetaan KI KD, KKM, Prota, Promes, Silabus dan Jurnal Pelaksanaan Pembelajaran.

Sehingga bagi sekolah pelaksana Kurikulum 2013 / K13 khususnya Guru mata pelajaran atau Guru kelas dapat menggunakan Format RPP K13 SD Kelas 1 yang kami sajikan ini sebagai bahan perbandingan dan referensi dalam membuat susunan konsep bahan materi ajar tahun pelajaran 2019 2020.

Pada Contoh RPP Kurikulum 2013 SD tersebut dimana telah termuat beberapa materi tema pokok dan 4 subtema dengan tiap sub tema memiliki 6 pembelajaran, diantaranya meliputi :
Tema Semester Ganjil
Diriku
Kegemaranku
Kegiatanku
Keluargaku
Tema Semester Genap
Pengalamanku
Lingkungan Bersih Sehat dan Asri
Benda Hewan dan Tanaman disekitarku
Peristiwa Alam

Semua dokumen RPP beserta Perangkat Mengajar telah kami satukan dalam 1 folder yang bisa anda akses dan miliki melalui via Google Drive, tempat penyimpanan yang paling terbaik dalam tingkat keamanan.

RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018 2019 Semua Tema

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2019 SD Kelas 1 Lengkap Semester 1 dan 2 Format DOC

Membahas tentang menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP K13), memang sudah menjadi kewajiban setiap pendidik, tujuannya supaya proses kegiatan belajar mengajar dapat berjalan secara efektif serta efesien, terutama setiap rumusan suatu materi KD Mata pelajaran atau Tema pembelajaran yang telah ditetapkan Kepala Sekolah dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

Apabila mengingat tentang pembuatan penyusunan RPP menurut Permendikbud ialah langkah awal dalam menjalankan proses mengajar dalam upaya untuk mendorong peserta didik mencapai kompetensi dasar, untuk mewujudkan hal tersebut tahapan pertama dalam kelancaran proses KBM pada standar proses adalah dengan kegiatan rencana pelaksanaan pembelajaran

Maka dari itulah diharapkan adanya kumpulan Format RPP SD K13 diatas bisa menjadi sumber rujukan pengajar ketika mengembangkan konsep pembelajaran kelas 1 termasuk menentukan tujuan & metode pengajaran.

Adapun beberapa rincian informasi pada berkas yang saya bagikan berisikan terdiri dari :

Administrasi

Aplikasi Raport Kelas 1
Jadwal Pelajaran
Jadwal Pelajaran Kurikulum 2013 TP 2019 2020
Jurnal Pelaksanaan Mengajar
Pemetaan KI KD
KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal)
Program Tahunan
Program Semester
Silabus K13 Versi Terbaru
RPP Kurikulum 2013

Referensi Paling Update :
Perangkat Akreditasi SD 2019 Terbaru
Jurnal Harian Guru SD K13 Lengkap Semua Kelas
Jurnal PAI SD Kelas 1 2 3 4 5 dan 6 K13 Revisi Terbaru

Informasi Update tentang penyederhanaan RPP 1 Halaman/Lembar bila pada format yang kami bagikan disini diatur berdasarkan permendikbud no 22 tahun 2016 yakni termuat 13 komponen. Maka bagi yang membutuhkan Dokumen RPP Terbaru Satu Lembar sesuai kebijakan baru Kemendikbud nomor 14 tahun 2019.

Selengkapnya admin telah memberikan Contoh Penyederhanaan RPP Versi Baru dengan mengacu pada prinsip efektif, efesien dan berorientasi yang tentunya dapat ditinjau sebagai acuan referensi melalui Format File RPP Satu Lembar.

Baik Mungkin itu saja info terupdate dari kami berharap semua kumpulan perangkat mengajar guru SD/MI Kelas I pedoman Kurtilas ini bisa membantu para pengajar dalam meningkatkan tugas operasional terkait pengembangan konsep bahan ajar.

Jangan lupa untuk bagikan kembali kepada sesama pendidik yang membutuhkan melalui media sosial yg anda miliki sekian kami akhiri mudah mudahan bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar