File Administrasi Pendidikan

Jurnal PAI SD Kelas 1 2 3 4 5 dan 6 K13 Revisi Terbaru

Jurnal PAI, (Pendidikan Agama Islam) akan kami berikan setiap formatnya secara lengkap. Dimana format Jurnal Guru SD admin sediakan untuk semua kelas 1, 2, 3, 4, 5 sampai 6. Dengan pembelajaran semester 2 acuan Kurikulum 2013.

Dengan demikian bagi Bapak Ibu Guru di jenjang tingkat sekolah dasar (SD) maupun Madrasah Ibtidaiyah (MI). Dapat menggunakan contoh jurnal pelaksanaan pembelajaran yang saya sajikan sebagai referensi maupun perbandingan.

Mengenai beberapa contoh Jurnal yang tersaji disini pun. Memuat beberapa kelengkapan diantara nya meliputi; Jurnal Agenda Guru, Lembar Penilaian Sikap (LPS Jurnal), serta Instrumen Supervisi K13.

Setiap berkas jurnal mengajar guru PAI SD telah kami kemas menggunakan file berbasis microsoft word, dan microsoft excel. Sehingga akan memudahkan ketika mengedit file untuk disesuaikan kembali terkait konsep pelaksanaan mengajar di sekolah.

Jurnal PAI SD

Jurnal Guru PAI SD Kelas I, II, III, IV, V dan VI Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Apabila membahas mengenai seputar perangkat Administrasi Guru Kelas, memang banyak beberapa dokumen yg harus dipersiapkan. Terutama untuk menunjang dalam mengembangkan mutu pendidikan, serta visi program pendidikan di suatu jenjang.

Oleh sebab itulah admin harap adanya kumpulan Jurnal Agenda Harian pendidikan agama islam (PAI). Bisa membantu meningkatkan profesionalitas pendidik.

Berikut adapun isi dari beberapa format Jurnal Belajar dan Pembelajaran untuk PAI semua kelas. Termuat susunan terdiri dari; Tujuan materi pokok, Kompetensi Dasar & indikator Pencapaian Kompetensi.

Jurnal LPS (Lembar Nilai Sikap). Mencakup untuk hasil penilaian seperti; Sikap/Prilaku, Kejadian Positif, Kejadian Negatif dan Keterangan.

Jurnal Kegiatan Agenda Guru memuat. Data laporan terkait keterangan berhalangan mengajar atau terlambat datang, serta catatan banyaknya pertemuan pada kegiatan tatap muka.

Dokumen Instrumen Format Supervisi Guru. Tercakup meliputi; aspek yang diminati, perumusan indikator dan tujuan pembelajaran, materi pengajaran, media belajar, metode, rencana pelaksanaan, serta rencana kegiatan pembelajaran (Penilaian).

Bagi yang memerlukan Jurnal Metode Pembelajaran. Silahkan tinjau dan telaah terlebih dahulu yang bisa di dapat melalui rujukan Via Google Drive.

Referensi Terpdate :
Juknis PPDB Madrasah
Jurnal Harian Guru
RPP Kurikulum 2013 Revisi 2019 SD Semua Kelas 1-6

Informasi terbaru yang masih berkaitan dengan penunjang guru. Berikut kami telah sedikit membahas tentang penyederhanaan RPP sesuai arahan nomor 14 tahun 2019 Kemendikbud. Bilamana ingin mengetahui lebih detail. Rekan Guru dapat melihat pernyataan lampiran terkait penulisan RPP K13 versi baru yang bisa ditinjau melalui format RPP Satu Lembar.

Demikianlah informasi terbaru kali ini mengenai Jurnal PAI SD K13. Diharapkan bisa menjadi sumber acuan sekaligus referensi pendidik. Dalam menyiapkan administrasi Jurnal Harian Guru untuk pembelajaran di sekolah. sekian mudah mudahan bisa bermanfaat.

12 komentar:

  1. Mna sih cntoh jurnalnya?? ?? ??

    BalasHapus
  2. Terdapat pada kata Google Drive Pak/BU, silahkan tinjau terlebih dahulu.

    BalasHapus
  3. jurnal pai nya kenapa gak muncul ya

    BalasHapus
  4. Muncul kok Pak..
    link filenya telah kami sematkan melalui Google Drive. Terimakasih semoga dapat membantu.

    BalasHapus
  5. di google drive ga muncul pak?????????????????

    BalasHapus
  6. makasih admin, udah download semuanya..
    baru buka bberapa file, ada yang antar kata jadi menyatu, mesti sabar edit spasinya nih hehe
    kalo ada yang semester 1 PAI nya

    sehat dan mudah rezeki buat admin, amiin

    BalasHapus
  7. kok jurnal pai semester ada gk muncl pak

    BalasHapus
  8. yg muncul it cma smstr genap. yg ganjilnya nggk ad

    BalasHapus
  9. terimakasih..sangat bermanfaat...semoga yg semester 1 nanti juga di share..

    BalasHapus
  10. trims, atas ilmunya...maaf ...mulanya nggak faham cara buka google drive, tapi alhamdulillah sudah dapat mendownload ....syukran....

    BalasHapus
  11. jurnal semester 1 ada tidak ya??

    BalasHapus
  12. Terima kasih pak, sudah sy download dari kelas 1 - 6, semoga bpk dimurahkan rejekinya oleh Allaah SWT. Aamiin.

    BalasHapus