File Administrasi Pendidikan

Perangkat Akreditasi SD 2019 Terbaru

Berikut inilah susunan kelengkapan 8 standar perangkat akreditasi SD 2019 2020 saya sajikan setiap file nya untuk memudahkan sekaligus membantu rekan pendidik dalam membuat susunan persiapan akreditasi sekolah, berserta saat visitasi dan mengakomodir pelaksanaan kurikulum 2013, sehingga Bapak Ibu Guru dapat menjadikan nya sebagai referensi juga untuk mengetahui setiap poin dan indikator-indikator terkait akreditasi.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa akreditasi merupakan bagian dari peningkatan kualitas pendidikan yang bermutu juga bagian suatu nilai bagi sekolah / Madrasah berdasarkan beberapa kriteria, sekolah yg baru akan diakreditasi tentunya perlu membuat beberapa berkas dengan cara membuat akreditasi atau penyiapan harus merujuk pada instrumen akreditasi yang diterbitkan kepala balitbang kemendikbud, atau POS Akreditasi BAN S/M 2018 2019.

Perangkat Akreditasi SD 2019 Terbaru

Membuat dan menyusun dokumen akreditasi ada beberapa hal penting yang perlu diketahui salah satunya suatu acuan yang dinilai, berikut poin nilai diantaranya terdiri dari:

  1. Kurikulum dari setiap program pendidikan (K13 & KTSP)
  2. Jumlah Tenaga Pendidik.
  3. Keadaan Murid
  4. Koordinasi pelaksanaan pendidikan
  5. Sarana dan prasarana pendidikan.
  6. Kesiapan administrasi akademik, kepegawaian, keuangan, dan rumah tangga dari sekolah

Bagi orang tua, ataupun para siswa yang mungkin masih bingung ketika akan memasuki Perguruan tinggi ada baiknya mengetahui dan memperhatikan akreditasi nya, karena akreditasi sangatlah berkaitan erat apakah sekolah unggulan atau tidak.

Membahas tentang akreditasi terdapat suatu matriks skor nilai, nah apabila ada sekolah baik jenjang SD, SMP, SMA maupun SMK, nilainya dibawah C berarti sekolah tersebut belum terakreditasi berikut info nilai skor.

  1. Akreditasi A = 361 – 400
  2. Akreditasi B = 301 – 360
  3. Akreditasi C = 201 – 300

Baik langsung saja bagi yang membutuhkan kumpulan file untuk pembuatan akreditasi silahkan dapatkan contoh filenya beserta instrumen perangkat melalui tautan dibawah.

Format IPDP - Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung AKREDITASI.Doc
File Perangkat Akreditasi Sekolah SD/MI.Pdf

Mungkin itu saja informasi terbaru dari kami terkait persiapan akreditasi, perlu diketahui bahwa perangkat untuk akreditasi tiap jenjang masih sama, apabila ada peraturan dan ketetapan baru secepatnya admin akan posting sesuai ketentuan yang berlaku. Terimakasih semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar