File Administrasi Pendidikan

RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 2019 Semua Tema

Inilah File RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 2019 Semua Tema yang dapat Bapak Ibu Guru gunakan sebagai bahan acuan dalam menyusun format rencana pelaksanaan pembelajaran di sekolah dasar maupun madrasah ibtidaiyah.

RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 2 dimana kami sajikan telah memuat beberapa komponen sesuai arahan permendikbud tentang pengembangan konsep materi bahan ajar, dengan terangkum pada setiap tema dan subtema pokok semester 1 dan 2.

Selain itu guna membantu rekan pendidik dalam menyiapkan kelengkapan perangkat pembelajaran K13 SD/MI, admin sudah melengkapi nya beserta Pemetaan KI KD, KKM, Prota, Promes Silabus dan Jurnal Pelaksanaan Mengajar, dengan semua dokumen saya sajikan dalam 1 folder yang bisa anda akses melalui via Google Drive.

Perencanaan pembelajaran untuk satu kali tatap muka memang sudah menjadi bagian faktor yang sangat penting untuk kelancaran proses kegiatan belajar mengajar, sebab seperti yang disebutkan pada lampiran Kemendikbud. RPP di rancang sebagai acuan sekaligus pedoman setiap Guru dalam mendorong Peserta Didik mencapai Kompetensi Dasar.

Referensi Paling Update :
RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018 2019 Semua Tema

RPP K13 SD

RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 SD Hasil Edisi Revisi Terbaru Tema Lengkap

Membahas tentang penyusunan RPP K13 SD Kelas II tentunya selain menjadi tugas wajib setiap pengajar, juga supaya guru kelas ataupun guru mata pelajaran dapat lebih percaya diri dikala mengajarkan suatu materi, terutama kegiatan pengajaran bisa berjalan secara optimal dan kondusif.

Sebagai Guru profesional pastinya setiap kejadian yang terjadi didalam kelas hendaknya menjadi catatan untuk acuan dalam merancang program perencanaan selanjutnya, karena itu tidak jarang setiap guru mendesain atau merancang RPP selain merujuk pada suatu keterkaitan antara kompetensi inti dan kompetensi dasar juga memperhatikan pada catatan Format Supervisi Guru Kelas terkait presensi dan nilai dari hasil proses belajar sebelumnya.

Berikut adapun Contoh RPP K13 Kelas 2 yang didapat dari rekan guru kami termuat beberapa format tema pokok meliputi :
Hidup Rukun
Bermain di Lingkunganku
Tugasku Sehari-Hari
Hidup Bersih dan Sehat
Pengalamanku
Merawat Hewan dan Tumbuhan
Kebersamaan
Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan

Dokumen diatas tersedia juga perangkat pembelajaran kurikulum 2013 seperti:
Format Pemetaan KD
Jadwal Pelajaran Kurikulum 2013
Jurnal Harian Pelaksanaan Mengajar
KKM / KBM
Program Tahunan
Program Semester
Silabus

Pemberitahuan RPP Baru yang mana jika sebelumnya penyusunan RPP K-13 diatur melalui permendikbud no 22 tahun 2016 yang mengharuskan penulisan RPP memuat 13 komponen. Maka saat ini melalui kebijakan baru Kemendikbud Nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan rencana pelaksanaan pembelajaran. RPP dibuat mengacu dengan prinsip efektif, efesien dan berorientasi pada siswa.

Informasi lebih mendetail tentang RPP 1 Halaman maka berikut admin sudah menyiapkan berupa Contoh nya yang bisa rekan pendidik tinjau sebagai tambahan referensi melalui tautan File RPP Satu Lembar.

Demikian diharapkan informasi terbaru dari saya bisa memberikan ide sekaligus membuka wawasan pendidik untuk menyiapkan administrasi guru di sekolah, terutama mengembangkan konsep bahan pelajaran.

Jangan lupa sebelum mengambil supaya membagikannya kembali melalui media sosial kepada yang membutuhkan, sekian mudah mudahan bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar