File Administrasi Pendidikan

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2019 SD Semua Kelas 1-6

File RPP Kurikulum 2013 Revisi 2019 SD Semua Kelas 1 2 3 4 5 6 saya bagikan sebagai referensi pendidik ketika akan menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran di sekolah dasar ataupun madrasah ibtidaiyah, khususnya bagi guru yang menjalankan program kurikulum 2013 / K13.

Mengingat tentang penyusunan sebuah format RPP K13 SD tentunya sudah menjadi bagian tugas pokok yang wajib pendidik siapkan bahkan menjadi komponen paling penting sebagai pedoman dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar dikelas.

Termasuk menjadi acuan dalam menjalankan tujuan program pendidikan, selain itu terlebih supaya setiap ruang lingkup standar kompetensi lulusan (SKL) yang digunakan bisa dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

Pada Contoh RPP SD K13 atau pedoman Kurikulum 2013 yg admin siapkan inipun dimana disusun menyesuaikan berdasarkan arahan permendikbud tentang pengembangan konsep bahan ajar, dengan komponen sistematika termuat susunan mulai dari :

  1. Tujuan Proses Pembelajaran
  2. Materi Pengajaran
  3. Metode Pembelajaran
  4. Sumber dan Alat Media Belajar
  5. Penilaian / Tindak Lanjut

Dari semua Format RPP K13 Kelas 1 - 6 yang kami sajikan dapat Bapak Ibu Guru miliki sesuai kebutuhan melalui File Google Drive, disana telah kami pisahkan setiap materi tema pokok semester 1 dan 2 berdasarkan masing-masing kelas.

Bukan itu saja berkas tersebut saya lengkapi juga beserta perangkat pembelajaran mulai dari Aplikasi Raport, Jadwal Pelajaran, Jadwal Agenda Pembelajaran Kurikulum 2013, Jurnal Pelaksanaan Pembelajaran tiap kelas, Pemetaan KI KD, KKM, Program Tahunan, Program Semester dan Silabus.

Referensi Paling Update :
Format Penilaian K13 SD Revisi 2018 2019
Jurnal PAI SD Kelas 1 2 3 4 5 dan 6 K13 Revisi Terbaru
RPP Kurikulum 2013 Revisi 2019

RPP SD/MI Kelas 1 2 3 4 5 dan 6 Kurikulum 2013 Revisi 2019 Semester 1 dan 2 Format Doc

Membuat Rencana Kegiatan Pembelajaran (RPP) tentu sudah menjadi tugas operasional pendidik yang harus dipersiapkan sejak awal, apalagi saat ini yg bertepatan memasuki tahun ajar baru 2019 2020, biasanya satuan pendidikan khususnya Guru kelas maupun Guru pemegang mata pelajaran diwajibkan agar mempersiapkan setiap bahan konsep yang akan diajarkan.

Fungsi RPP ialah sebagai acuan untuk mendorong peserta didik mencapai materi kompetensi dasar yang sebelumnya sudah di tetapkan, selain itu sebagai pedoman supaya proses pengajaran dapat berlangsung secara interaktif, inspiratif, menantang dan membuat peserta didik berpartisipasi aktif.

Perlu diketahui bahwa dalam mengembangkan konsep pembelajaran, pendidik dapat melakukan nya dengan menyesuaikan karakteristik peserta didik, juga keterkaitan pada kompetensi inti dan kompetensi dasar (KD) pada suatu mata pelajaran / Tema Pokok.

Oleh sebabnya Contoh RPP SD Kurikulum 2013 ini hanyalah untuk reviews saja yg selebihnya silahkan kembangkan kembali melalui satu keutuhan pengalaman belajar pendidik, dengan mengacu pada struktur kurikulum dan beban belajar yang telah diatur selama satu semester.

Mungkin itu saja informasi terbaru dari kami diharapkan adanya dokumen RPP diatas dapat membantu meningkatkan semangat para guru dalam menyiapkan serta menyajikan materi ajar, terutama bisa memberikan ide dalam membuat konten materi bahasan untuk mewujudkan tercapainya suatu tujuan program pendidikan.

Sekian kami akhiri jangan lupa untuk membagikan nya kembali lewat media sosial kepada sesama pengajar yg memerlukan biar bisa bermanfaat bagi kita semua, sebelumnya admin ucapkan terimakasih atas partisipasi nya. Salam Pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar