File Administrasi Pendidikan

Buku Induk Barang Inventaris Sekolah Tahun 2019

Buku Inventaris Barang ini admin siapkan guna membantu rekan rekan pendidik terkait cara mengisi buku barang inventaris sekolah berdasarkan tiap-tiap golongan sehingga memudahkan pihak pengurus dalam mendata sekaligus mencatat setiap barang sesuai golongan dan kode klasifikasi.

Mengelola barang inventarisasi memang sudah menjadi tugas yang perlu di isi dan dicatat oleh setiap satuan pendidikan (Paud, SD, SMP, SMA) selain sebagai pendataan untuk mengetahui setiap jumlah aset yang miliki juga supaya dapat terkelola dengan baik terutama untuk memfasilitasi program pendidikan yang akan dijalankan.

Berkaitan hal itulah admin harap adanya Contoh Buku untuk Catatan Inventaris kami bagikan dapat membantu pihak pengelola dalam memelihara, terutama dalam memantau setiap keadaan aset baik itu berupa pengajuan pengadaan barang, penyusutan, pengahapusan, pengembalian, peminjaman sampai dengan pencatatan data pembelian.

Rekomendasi Terupdate :
Administrasi Sarana dan Prasarana SD SMP SMA
Contoh Laporan Inventaris Barang Sekolah Format Baru
Administrasi PPDB Lengkap Terbaru 2019 2020

Buku Induk Barang Inventaris Sekolah

Format Administrasi Sekolah Inventaris Barang File Microsoft Excel

Membahas tentang sebuah laporan inventaris barang tentu dalam melakukan pengelolaan nya guru perlu mengenali dan mengetahui jenis daftar peralatan yg dimiliki oleh sekolah.

Sebab terdapat beberapa golongan data seperti terdiri dari Kartu Inventaris Barang (KIB) :
KIB A
- Menjelaskan suatu aset terkait ukuran tanah dengan pengukuran yang perlu di ukur harus berdasarkan sertifikat
KIB B
- Penjelasan tentang jenis peralatan sekolah, seperti misal papan tulis, papan absensi, peta sekolah, buku mata pelajaran, alat peraga pendidikan dan lain sebagainya.
KIB C
- Laporan berupa data suatu gedung sekolah baik itu keadaan bangunan, seperti bertingkat dan berbeton, luas lantai keseluruhan gedung beserta asal usul dan status tanah gedung.
KIB D 
- Merekap terkait pembayaran listik yang digunakan
KIB E
- membuat catatan semua tentang jenis buku beserta kode barang

Pada Format BUKU Induk Inventarisasi Barang yang kami bagikan inipun dimana telah memuat beberapa draf berupa rekap seperti diatas, supaya lebih jelas silahkan miliki dokumen nya melalui rujukan berikut.

Buka File : Buku Induk Inventaris.Xls

Demikianlah admin harap adanya berkas diatas bisa membantu pihak pengurus dalam membuat data list aset sekolah, sehingga dapat terkelola dan terpantau dengan baik, jika berkenan silahkan untuk share kembali melalui media sosial kepada yang membutuhkan. sekian semoga bermanfaat.

1 komentar: