File Administrasi Pendidikan

RPP K13 Kelas 2 Revisi 2019 Semester 1 dan 2

RPP K13 Kelas 2 merupakan rencana pelaksanaan pembelajaran yang perlu dipersiapkan oleh pendidik. Tujuan dan Fungsi dari RPP SD K13 ialah supaya proses kegiatan belajar mengajar dapat terlaksana sesuai dengan sasaran pada program pendidikan serta ketetapan materi KD.

Menyusun RPP tentu saja bisa dilakukan dengan menganalisa dari Format Penilaian K13, atau lebih tepatnya hasil dari proses belajar sebelumnya. Dimana dimaksud agar proses pembelajaran yang akan di selenggarakan dapat terlaksana secara kondusif. Terutama untuk memperkaya isi kandungan pada bahasan materi supaya sesuai dengan potensi karakteristik peserta didik.

Kurikulum 2013 sebagaimana kita ketahui bersama merupakan seperangkat tentang isi prosedur dalam menjalankan program pendidikan. Sebab itu ketika guru akan membuat susunan RPP, hendaknya memperhatikan beberapa ketetapan pada Kurikulum 2013 Revisi Baru.

Seperti halnya pada Contoh file RPP yang admin siapkan dimana sudah termuat rancangan dengan terintegritas PPK (Penguatan Pendidikan Karakter). Pengembangan tersebut merupakan pengesahan resmi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menegah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tentang penerapan kecakapan abad 21 terkait implementasi baru untuk program K13 (Kurtilas).

Supaya lebih jelas & detail tentang cara penyusunan RPP silahkan tinjau lampiran terkait implementasi pengembangan kecakapan abad 21 untuk rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) pada tautan berikut (Tinjau File).

RPP K13 SD MI

RPP K13 SD Kelas 2 Revisi 2019 Semua Tema Semester 1 dan 2

Membahas tentang penerapan pada RPP Kurikulum 2013 Revisi Terbaru, tentunya memiliki tujuan yakni hasil yang diharapkan ialah supaya menguatkan watak profesionalisme pendidik dalam memenuhi tuntunan setiap kebutuhan bagi peserta didik dimasa kini dan masa mendatang.

Serta meningkatkan kompetensi pengajar untuk mengelola proses pembelajaran yang mendidik dan memfasilitasi anak didik untuk menguasai karakter. Karakter tersebut salah satunya ialah untuk mengembangkan kemampuan berpikir lebih tinggi (Higher Order Thinking Skills = HOTS).

Meninjau pemaparan diatas maka dalam menganalisis kompetensi sampai merancang konsep pembelajaran naskah pengembangan RPP menggunkan langkah-lagkah seperti.

Menentukan suatu jenis Kecakapan seperti berfikir kritis dan pemecahan masalah, komunikasi, kreatifitas dan inovasi, serta kolaborasi (4K). Pengembangan dilakukan menyesuaikan dengan kompetensi dasar.

Baik langsung saja bagi yang memerlukan silahkan miliki salah satu dokumen Administrasi Guru RPP Kelas 2 kurikulum 2013 lengkap tema, subtema beserta pembelajaran alokasi waktu melalui folder Google Drive.

Dari berkas tersebut dimana sudah berisikan juga Perangkat mengajar seperti Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi, Program Tahunan & Program Semester, KKM/KBM, Jurnal Pelaksanaan Pembelajaran serta Administrasi Kelas 2.

Sedang untuk RPP Tema termuat meliputi:

  1. Hidup Rukun
  2. Bermain di Lingkunganku
  3. Tugasku Sehari-hari
  4. Hidup Bersih dan Sehat
  5. Pengalamanku
  6. Merawat Hewan dan Tumbuhan
  7. Kebersamaan
  8. Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan

Mungkin itulah informasi terbaru dari admin untuk kelengkapan Administrasi Pendidikan, Berharap penuh bisa memberikan manfaat. Sekian kami akhiri jangan lupa sebelum mengambil file untuk membagikannya kembali melalui media sosial yang anda miliki kepada yg membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar