File Administrasi Pendidikan

RPP K13 Kelas 1 Revisi 2019 Semester 1 dan 2

Rencana pelaksanaan pembelajaran untuk RPP K13 Kelas 1 admin siapkan secara lengkap yakni terdiri dari semua tema pokok pembelajaran semester 1 dan 2. Format RPP SD MI tersebut tentu nya merupakan hasil edisi revisi terbaru dan bisa digunakan sebagai penunjang buat Bapak Ibu Guru ketika akan menyusun konsep perencanaan mengajar.

Menyusun materi tujuan pembelajaran ialah bagian dari Administrasi Pendidikan yang perlu pengajar buat. Tujuannya supaya proses kegiatan belajar mengajar dapat berhasil atau bisa dikatakan terlaksana sesuai dengan kompetensi yang diharapkan.

Dalam mewujudkan dan terlaksananya program pendidikan dibutuhkan ke kreatifitasan guru. Terutama dalam hal menyajikan konten materi ajar. Oleh sebab itulah dalam membentuk watak dan mencerdasakan anak bangsa. Pendidik perlu merancang atau merencanakan bahan materi bekal ajar terlebih dahulu sebelum proses KBM di selenggarakan.

Manfaat dari penyusunan RPP ialah selain sebagai upaya untuk mendorong peserta didik mencapai kompetensi dasar (KD pada suatu mata pelajaran atau tema tertentu). Juga sebagai pedoman bagi Guru agar pelaksanaan dapat berjalan secara interaktif dan melibatkan siswa berpartisipasi aktif selama proses pembelajaran.

RPP K13 SD

RPP K13 SD Kelas 1 Revisi 2019 Tema Lengkap Semester 1 dan 2

Berkaitan saat ini yang sudah memasuki awal tahun ajar baru 2019 2020. Pastinya banyak tugas yang harus pengajar kerjakan salah satu nya yakni menyiapkan pengembangan perangkat pembelajaran seperti RPP. Maka dari itulah admin berbagi Format RPP Kurikulum 2013 Revisi 2019, guna membantu pengajar dalam menyiapkan kelengkapan perencanaan mengajar di sekolah dasar maupun madrasah ibtidaiyah.

Dari RPP untuk K13 Kelas 1 selain memuat semua tema dan subtema pokok, kamipun sudah melengkapi nya juga beserta perangkat Administrasi Guru kelas diantaranya :
Jurnal Pelaksanaan Mengajar
KI KD
Prota (Program Tahunan)
Promes (Program Semester)
KKM / KBM
Silabus

Sedang bagi RPP yang terdapat pada situs kami berisikan rincian Tema meliputi :

  1. Diriku
  2. Kegemaranku
  3. Kegiatanku
  4. Keluargaku
  5. Pengalamanku
  6. Lingkungan Bersih Sehat dan Asri
  7. Benda Hewan dan Tanaman disekitarku
  8. Peristiwa Alam

Langsung saja bagi yang memerlukan dokumen lengkap nya silahkan miliki dan telaah terlebih dahulu yang sudah kami satukan dalam satu folder via Google Drive. Dengan disatukan nya berkas tersebut tentu akan memudahkan pengajar dalam mengambil format selain itu juga lebih leluasa ketika pengambilan sesuai dengan kebutuhan.

Demikian informasi terbaru dari kami diharapkan adanya File Contoh RPP bisa memberikan manfaat. Khususnya bisa membantu tugas pengajar dalam mengelola dan merencanakan konsep pengembangan bahan ajar.

Bila berkenan silahkan untuk bagikan kembali RPP tersebut melalui media sosial kepada yang membutuhkan. Sekian kami ucapkan terimakasih banyak atas partisipasi nya semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar