File Administrasi Pendidikan

Contoh Daftar Hadir Siswa Format Excel

Daftar Hadir Siswa secara umum merupakan penunjang bagi setiap Guru Kelas maupun Guru Mata Pelajaran di tiap jenjang satuan pendidikan baik SD, SMP, SMA maupun SMK. Fungsi nya yakni untuk memantau setiap kehadiran bagi peserta didik dalam mengikuti proses kegiatan belajar mengajar di kelas.

Buku Daftar Absensi Siswa tentunya menjadi bagian yang sangat penting sebagai catatan data dalam memantau hadir atau tidaknya anak didik. Khususnya bisa mengetahui setiap informasi laporan yang diterima, seperti beberapa alasan kenapa siswa tidak bisa hadir tanpa keterangan, ataupun ada keterangan berupa izin maupun sakit.

Membahas tentang Format Buku Absensi Siswa memang menjadi bagian kelengkapan Administrasi Guru Kelas, yang harus di persiapkan sejak awal. Terutama ketika memasuki tahun ajar dan semester baru. Sebab biasanya semua rekap data untuk kehadiran siswa akan dikumpulkan setiap laporan nya tiap semester. Bahkan menjadi tolak ukur ketika menilai terkait ke disiplinan pada Catatan Guru Wali Kelas di Raport.

Daftar Hadir Siswa

Pada dokumen Daftar untuk merekap data kehadiran yang kami bagikan inipun dimana merupakan format yang paling umum digunakan oleh tiap satuan pendidikan mulai dari tingkat dasar, menengah hingga atas. Sehingga dokumen tersebut bisa Bapak Ibu Guru gunakan untuk menunjang pengelolaan Administrasi Kelas.

Dari Berkas yang kami sajikan inipun dibuat dan dikemas dengan menggunakan file berbasis microsoft word/doc dan microsoft excel. Dengan begitu akan memberikan kemudahan dalam mengedit untuk menyesuaikan kembali berdasarkan NIS, Nama peserta didik serta informasi tingkat Sekolah dan Kelas.

Tidak hanya itu agar memberi kemudahan dalam melakukan pendataan pada Daftar buku absen kelas kamipun menyiapkan berupa pendataan untuk laporan tiap bulan dan semester tahun pelajaran berjalan.

Supaya lebih jelas silahkan miliki Contoh Format Daftar Rekap nya melalui rujukan dibawah.
Absensi Siswa Semester 1.xls
Absensi Siswa Semester 2.xls
Daftar Kehadiran Siswa.Excel
Contoh Absen Kehadiran.Doc

Demikian informasi terbaru dari admin berharap adanya pemberkasan Daftar file diatas bisa memberikan manfaat. khususnya membantu pendidik / pengajar ketika mendata anak didik, termasuk membuat daftar hadir absensi.

Format Daftar Abseni ini bisa digunakan juga untuk aktivitas seperti kegiatan Ekstrakurikuer, Bimbel, maupun Intrakurikuler. Intinya bisa anda sesuaikan berdasarkan kebutuhan serta keperluan di sekolah.

Sekian kami akhiri, Apabila berkenan silahkan untuk membagikan nya kembali lewat media sosial yang anda punya, karena saling berbagi itu indah terimakasih semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar