File Administrasi Pendidikan

Format Daftar Nilai K13 SD Revisi Baru Lengkap

Contoh File Daftar Nilai K13 SD Revisi Baru Lengkap ialah merupakan bagian dari Administrasi Guru Kelas maupun mata pelajaran yang perlu dipersiapkan, terutama untuk melakukan input data pelaporan hasil penilaian dari peserta didik, selama mengikuti proses kegiatan belajar mengajar ataupun pelaksanaan ujian disekolah.

Berkenaan dengan hal tersebut maka admin kali ini, akan berbagai contoh file Format Daftar Nilai SD pedoman Kurikulum 2013 Revisi Terbaru, yang mana beberapa Contoh daftar penilaian inipun bisa membantu tugas rekan rekan pendidik, khusus ketika akan menganalisis setiap hasil belajar / ujian yang sudah dilaksanakan.

Daftar Format Penilaian Untuk Nilai Kurikulum 2013

Format Daftar Nilai K-13 SD Revisi Baru Semester 1 dan Semester 2

Apabila membahas tentang seputar pelaksanaan penilaian, pastinya merupakan serangkaian dari kegiatan dalam memperoleh, menganalisis serta menafsirkan setiap data hasil kegiatan belajar, yang selebihnya dapat dijadikan sebagai tolak ukur dalam mengambil keputusan untuk pembelajaran selanjutnya.

Bahkan kegiatan penilaian menjadi salah satu tugas yang wajib pendidik kerjakan, bukan setiap semester saja atau setelah kegiatan ujian nasional / ujian sekolah.

Akan tetapi setiap tatap muka, sebab apabila membicarakan terkait penilaian terdapat beberapa jenis penilaian yakni seperti mulai dari:
Otentik
Penilaian Diri
Penilaian Berbasis Portofolio
Ulangan Harian / Semester 1 & Semester 2
Ujian Tingkat Kompetensi

Lebih detail silahkan lihat Panduan Teknis Penilaian di Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah dari salinan lampiran kementrian pendidikan dan kebudayaan.

Adapun dari sebuah format nilai telah kami siapkan dengan mengacu berdasarkan pada kurikulum 2013, dengan file bereksistensi microsoft word, sehingga pendidik dapat menggunakan nya sebagai sampel atau referensi untuk menunjang ketika membuat daftar penilaian.

Selain itu pastinya akan sangat mudah juga ketika melakukan print out data laporan hasil proses belajar, menggunakan jenis alat printer apapun, terutama bisa tercatat sebagai bahan acuan nantinya dalam menjalankan proses KBM.

Berikut pada Contoh Daftar Olah Nilai K13 dimana termuat kumpulan daftar untuk penilaian diantaranya :
Jurnal Sikap Spiritual
Jurnal Sikap Sosial
Pengetahuan
Keterampilan
Jurnal Harian (Jurnal Pelaksanaan Program Pembelajaran).

Supaya lebih jelas silahkan tinjau dan dapatkan format untuk Daftar Rekap Nilai secara lengkap melalui tautan berikut Format Penilaian K13.

Sekian kami akhiri posting terbaru ini, diharapkan bisa bermanfaat, terlebih bisa memenuhi kebutuhan Bapak Ibu Guru disekolah, ada pertanyaan seputar keperluan dokumen? silahkan jangan sungkan-sungkan membubuhkan nya pada kolom komentar, supaya pihak kami lebih sigap dalam mencari informasi dan menyajikan keperluan rekan-rekan guru.

Rekomendasi Terbaru:
Format Penilaian Kurikulum 2013 Excel
Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1 2 3 4 5 6 Tahun 2018 2019
Aplikasi Penilaian K13 SMP dan Format Nilai Raport Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar